Bicara soal anak-anak 90-an, tentu tidak lepas dari jajanan yang sangat beragam, yang mungkin saat ini sudah mulai sepi di pasaran, salah satunya adalah permen karet ‘Yosan’.

Bukan karena rasa yang membuatnya spesial, melainkan kuis untuk mengumpulkan setiap huruf dari tiap bungkus permen karet ini, hingga membentuk kata ‘YOSAN’. Namun seakan huruf ‘N’ hanya sebuah mitos, pasalnya, huruf ‘N’ ini sangat sulit didapat.

Saking sulitnya banyak penggemar permen Yosan menganggapnya kuis yang menipu. Namun pihak Yosan, melalui laman media sosial resminya, menjamin huruf “N” tersebut benar-benar ada dan bukan mitos.

Dan faktanya ternyata ada seorang penemu huruf langka ini, bernama Rama Hidayat. Rama menuturkan, ia berhasil mendapatkan huruf legendaris tersebut sekitar tahun 2005. Pria kelahiran tahun 1997 ini mengatakan bahwa dirinya masih ‘bocah’ saat mendapatkan huruf tersebut.

Namun ada yang unik dengan kisah Rama menemukan huruf mistis itu, pasalnya Rama tidak mendapatkan huruf tersebut dalam bungkus permen sebagaimana huruf lainnya, melainkan ia mendapatkannya box kardus pembungkus permen. Rama mengatakan bahwa keluarganya memiliki warung sembako. Di warung milik keluarganya tersebut, permen Yosan merupakan salah satu barang dagangan.

“Jadi kalau beli permen Yosan yah per pack. Nah waktu saya lagi ngebantuin masukin tuh permen ke dalam toples, saya nemu tulisan huruf N di box permen itu. Tapi huruf N nya berupa bungkus permen Yosan yang ditempel di bagian bawah box, bukan pada permennya,” ujar Rama.

sumber : brilio

Pin It on Pinterest

Share This